PERDALAM KEMAMPUAN NAVIGASI, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN PELAJARAN GPS

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperdalam pengetahuan navigasi, prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) belajar dan memahami materi Global Positioning System (GPS) di Markas Komando (Mako) Yonif 2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(11/3)

Pendalaman tersebut dilaksanakan setelah apel malam yang dipimpin oleh Danton 3 Kompi Afrika Yonif 2 Marinir Letda Marinir Julvi dengan memberikan pengetahuan tentang alat navigasi yang berbasis satelit yaitu Global Positioning System (GPS) dan cara memasukkan titik koordinat pada GPS serta mengetahui jalan-jalan pendekat yang ada.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.Tr. Opsla mengatakan, kegiatan tersebut diberikan agar prajurit Yonif 2 Marinir mengerti dan mampu menggunakan Global Positioning System (GPS) dengan benar dan sempurna, sehingga nantinya dapat menunjang keberhasilan dalam melaksanakan latihan maupun penugasan.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, tanyakan apabila ada yang kurang dimengerti atau dipahami,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *