DANYONMARHANLAN XIV SORONG HADIRI PEMBUKAAN PELATIHAN POTENSI SAR

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV Sorong (Danyonmarhanlan XIV) menghadiri acara pembukaan pelatihan SAR Tahun 2023 di Rose Quartz Crystal Ballroom Rylich Panorama Hotel, jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Klasur, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.(14/3)

DANYONMARHANLAN XIV SORONG HADIRI PEMBUKAAN PELATIHAN POTENSI SAR


Pelatihan potensi SAR atau yang lebih tepat dikenal dengan “Pelatihan Teknis Pertolongan Di Permukaan Air Dan Medical First Responder” Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh BASARNAS Sorong mengusung tema “Melalui Latihan Potensi SAR Kita Tingkatkan Kemampuan Soliditas Dalam Melaksanakan Tugas Pencarian Dan Pertolongan Secara Profesional, Sinergi Dan Militan”, tersebut dibuka oleh PJ. Sekda Provinsi Papua Barat Daya Ir. Edison Siagian,.M.E dan diikuti oleh instansi-instansi terkait di wilayah Sorong.

Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah mengatakan bahwa Yonmarhanlan XIV Sorong selalu siap untuk melaksanakan SAR bersama unsur-unsur terkait sesuai tugas pokok Yonmarhanlan XIV.

Pada kegiatan tersebut juga sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., tentang perkokoh soliditas antar instansi baik TNI-Polri, instansi pemeritah maupun komponen bangsa guna menedukung keberhasilan tugas TNI AL dan tugas pokok TNI. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *