PRAJURIT BATALYON ARHANUD 1 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA PERSYARATAN UKP

Sengkelatnews.com Dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode 10 Oktober 2023 Personel Batalyon Arhanud 1 Marinir melaksanakan Samapta, bertempat Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara.(14/3)

PRAJURIT BATALYON ARHANUD 1 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA PERSYARATAN UKP


Syarat mutlak bagi seorang prajurit TNI, baik perwira bintara dan tamtama untuk mengikuti Usul Kenaikan Pangakat (UKP) yaitu dengan melaksanakan samapta, Yang meliputi Baterai A yaitu lari 12 menit sedangkan untuk Baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Sutlle Run.

Diawali dengan pengecekan personel dilanjutkan pemeriksaan kesehatan yaitu tensi oleh tim kesehatan Pasmar 1, setelah itu peserta UKP melaksanakan peregangan yang dipimpin oleh staf Binjas Batalyon Arhanud 1 Marinir.

Disela-sela kegiatan Wakil Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Wadanyon Arh 1 Mar) Mayor Marinir Henry Daniel Sirait memberikan semangat
kepada Prajuritnya “bahwasanya kegiatan samapta ini adalah suatu kesejahteraan bagi setiap prajurit laksanakan dengan semangat dan semaksimal mungkin agar bisa lulus dengan baik sehingga dapat diajukan UKP nya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *