ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, YONIF 2 MARINIR BERLATIH PENGEPUNGAN DAN PENGGELEDAHAN RUMAH

Sengkelatnews.com Tingkatkan kemampuan bertempur, prajurit Pasopati laksanakan Latihan Pungdahmah (Pengepungan Penggeledahan Dalam Rumah) yang dilaksankan di Sekitaran Mako Yonif 2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(15/3)

ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, YONIF 2 MARINIR BERLATIH PENGEPUNGAN DAN PENGGELEDAHAN RUMAH



Diawali dengen Pemberian materi pengepungan dan penggeledahan rumah (Pungdahmah) oleh Letda Marinir Julvy dan dilanjutkan drill/ praktek dengan didampingi anggota Rupanpur Yonif 2 Marinir Pratu Marinir Dimas Harvenda dengan skenario latihan cara mengamati, mendekati, serta pengepungan dan penggeledahan rumah, dilanjutkan cara pengamanan tawanan dan dokumen penting.

Sementara itu, Komandan Batalyon InFanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan Pungdahmah merupakan serangan yang dilaksanakan oleh prajurit infanteri secara senyap, cepat dan rahasia untuk menyelesaikan sasaran yang dilaksanakan pada malam hari demi menjaga kerahasian serta keberhasilan menyerang musuh.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai pasukan Marinir, sehingga kita harus siap siaga bergerak dan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara dalam tugas mempertahankan kedaulatan NKRI,” tutur Danyonif 2 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *