DANPASMAR 1 KUNJUNGI LATTAP KARU/KASI DI PADANG CERMIN LAMPUNG.

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., mengunjungi Peserta Latihan di daerah latihan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, Desa Batu Menyan, Kec. Padang Cermin Lampung. (15/3)

DANPASMAR 1 KUNJUNGI LATTAP KARU/KASI DI PADANG CERMIN LAMPUNG.



Latihan yang diselenggarakan selama dua minggu ke depan ini merupakan bagian dari pembinaan kesiapan operasional Korps Marinir yang diarahkan untuk mewujudkan kekuatan Korps Marinir yang siap tempur dan siap operasi. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat prajurit-prajuritnya langsung di lapangan yang sedang melaksanakan latihan dan diharapkan dengan kedatangan pimpinan di daerah latihan dan di tengah-tengah anak buah dapat memberikan semangat sampai dengan berakhirnya latihan.

Seluruh rangkaian latihan ini diselenggarakan oleh Komando Latih Marinir (Kolatmar) dalam hal ini para pelatih dari Puslatpurmar 8 Teluk Ratai. Diharapkan dengan adanya latihan ini para peserta latihan diharapkan memiliki pengetahuan dan kemampuan sebagai kepala regu/seksi dan mampu melatih anggota regunya masing-masing sehingga menjadi regu yang tangguh di medan penugasan. Seorang bintara merupakan tulang punggung satuan dituntut mampu menguasai teknik dan taktik bertempur serta menjadi Kasi/Karu yang profesional.

Lebih lanjut, disela-sela waktu kunjungan peninjauan latihan Danpasmar 1 berkesempatan memberikan pengarahan kepada prajurit dari Menkav 1 Mar yang BKO Brigif 4 Mar/BS, “Para prajurit harus bangga sudah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan tugas ini, laksanakan tugas dengan ikhlas serta semangat, saya berpesan dimanapun prajurit Pasmar 1 berada harus memberikan yang terbaik,” pungkasnya


Dalam Kunjungan tersebut Danpasmar 1 didampingi Asrena Danpasmar 1 Kolonel Mar Sunggu Berniat Manurung, Asintel Danpasmar 1 Kolonel Mar Carles Arianto Lumban Gaol, Dan Asops Danpasmar 1 Kolonel Mar Dwi Ariyanto Wibowo, S.E., M.M., M.Tr.Hanla. (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *