PRAJURIT BATALYON ROKET 1 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA PERIODIK

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) laksanakan samapta yang digelar di Kesatrian Marinir Baroto Serdadi Marunda Jakarta Utara.(15/3)

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan personel, pengecekan tensi oleh tim Kesehatan dari Yonkes 1 Mar dan dilanjutkan dengan peregangan serta pelemasan otot-otot dipandu oleh tim Jasrek, materi samapta yang dilaksanakan yakni Batrai A meliputi lari selama 12 menit kemudian dilanjut ke Batrai B yaitu Pull up, Sith Up, Push Up, dan Shuttle Run, serta Batrai C renang jarak 50 Meter.

Samapta ini digelar dalam rangka untuk membina dan menjaga ketahanan fisik para prajurit Yonroket 1 Mar secara periodik sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik, selain itu juga untuk mengambil nilai bagi Prajurit yang akan naik pangkat sebagai tolak ukur pada saat UKP nanti.

Komandan Batalyon Roket 1 Marinir Letkol Marinir Muhammad Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla menyampaikan.,“Laksanakan samapta sebaik mungkin dan maksimal sesuai kemampuan dan utamakan faktor keamanan serta keselamatan guna mencegah terjadinya kecelakaan saat kegiatan dilaksanakan”., Ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *