USUL KENAIKAN PANGKAT, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA

Sengkelatnews.com Dalam rangka meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi prajurit tidaklah mudah bukan periode tahunan saja yang dibutuhkan tetapi harus melalui beberapa tes antara lain tes kesehatan, penilaian kepribadian dalam kedinasan yang disebut Konduite dan jelas lolos dari segala macam perkara disiplin dan hukuman selanjutnya prajurit juga harus mencapai nilai kesamaptaan yang telah ditentukan.(15/3)

USUL KENAIKAN PANGKAT, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA


Pada kesempatan ini untuk memenuhi hal persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode 01 Oktober 2023 tersebut prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) yang akan diusulkan kenaikan pangkat melaksanakan uji nilai kesamaptaan jasmani yang diambil nilai oleh Tim dari personil Pembina Jasmani (Binjas) Brigif 1 Marinir yang dilaksanakan di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan

Sebelum melaksanakan Tes Samapta seluruh peserta wajib melaksanakan tensi untuk mengetahui tekanan darah, kemudian melaksanakan stretching/peregangan otot, Adapun kegiatan samapta yang dilaksanakan antara lain Baterai A, Baterai B dan Baterai C. Samapta baterai A meliputi lari 12 menit dan samapta baterai B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run serta baterai C meliputi renang jarak 50 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.Tr. Opsla, mengatakan, kegiatan Tes Samapta Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit Yonif 2 Marinir agar mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik. Bukan hanya itu, Tes Samapta Jasmani ini juga sebagai modal awal dalam persyaratan UKP prajurit ke jenjang lebih tinggi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *