ASAH KETERAMPILAN DAN KETANGKASAN PRAJURIT YONIF 2 MARINIR MELALUI MOUNTAINEERING

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah kemampuan dan Profesionalitas Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir melaksanakan latihan Mountaineering di Lapangan Moutaineering Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (16/3)

ASAH KETERAMPILAN DAN KETANGKASAN PRAJURIT YONIF 2 MARINIR MELALUI MOUNTAINEERING


Mountaineering adalah suatu cara prajurit untuk melewati medan-medan yang berbahaya dengan menggunakan peralatan khusus dan tekhnik khusus. salah satu materi yang di ajarkan dalam kegiatan Ini adalah seat rapling dan ipam rapling.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan mountaineering dan tali menali merupakan suatu ilmu yang wajib di kuasai Prajurit Batalyon Infanteri, maka dari itu latihan ini disimulasikan bagaimana prajurit nantinya bisa melewati masalah pada medan sebenarnya.

“Seluruh prajurit agar melaksanakan latihan Mountaineering dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman.” Kata Danyonif 2 Marinir (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *