PERTAJAM KETEPATAN MENDARAT PRAJURIT BATALYON TAIFIB 1 MAR MELAKSANAKAN KEGIATAN PENERJUNAN

Sengkelatnews.com Di hari ke 2 pelaksanaan penerjunan dititik beratkan pada kemampuan ketepatan mendarat pada suatu titik yang telah ditentukan dalam suatu pertempuran maupun pertandingan prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan kegiatan penerjunan di Bandar Udara Pondok Cabe Tangerang Selatan.(16/3)

Kegiatan ini dimulai dengan melaksanakan lari pemanasan,ground Training,pengecekan jumlah personil yang akan penerjunan, pembagian Sorte dan Run, pemahaman materi penerjunan oleh pembawa materi penerjunan sekaligus Jumping Master serda Mar Maryono dan penambahan materi tentang teknik accuracy/Ketepatan mendarat oleh Letda Mar Hendra Syahputra,serta memberikan materi mengenai keamanan dalam pelaksanaan penerjunan.

Penerjunan ini dilaksanakan untuk mengetahui seberapa kemajuan prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) dalam menerjemahkan ataupun menerima materi lanjutan yang menitik beratkan untuk melaksanakan tackdone dari pada Electric Acuracy Pet yang ada pada Bul yang berbentuk lingkaran bagi yang senior ataupun tolak ukur kemampuan bagi para pemula yang dititik beratkan pada area yang telah di tentukan.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M. Tr.Opsla., menyampaikan “Penggunaan alat Electric Acuracy Pet untuk mengetahui seberapa tepat injakan pada bul yang sudah disiapkan kemudian materi lanjutan diharapkan dapat menambah kemampuan, sehingga tugas pokok terlaksana” Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *