PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TINGKATKAN KETAHANAN FISIK DENGAN MELAKSANAKAN HANMARS

Sengkelatnews.com Tingkatkan ketahanan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan Ketahanan Mars sejauh 8 km dengan route sekitaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (16/3)

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TINGKATKAN KETAHANAN FISIK DENGAN MELAKSANAKAN HANMARS


Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan dengan menggunakan perlengkapan militer lengkap (PDLT).

Tujuan dari latihan Hanmars ini agar para prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmaninya serta meningkatkan jiwa korsa antar prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur, maka akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan professional sehingga selalu siap dalam menunjang tugas pokok ke depan yang semakin berat dan kompleks. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *