WUJUDKAN POROS MARITIM DUNIA, MAHASISWA UNHAN RI KUNJUNGI RESIMEN KAVALERI 1 MARINIR

Sengkelatnews.com Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) menerima kunjungan dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) yang bertempat di Mako Kujang Menkav 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(16/3)

WUJUDKAN POROS MARITIM DUNIA, MAHASISWA UNHAN RI KUNJUNGI RESIMEN KAVALERI 1 MARINIR


Dosen Tetap Strategi Pertahanan Laut Kolonel Laut (E) Dr. Lukman Yudho Prakoso, S.I.P., M.A.P., CIQaR mengatakan kunjungan ini berguna untuk meningkatan wawasan para Mahasiswa UNHAN RI tentang pertahanan kawasan laut, yang mana dalam mempertahankannya butuh sebuah kekuatan serta strategi untuk menghadapi berbagai ancaman demi mewujudkan poros Maritim dunia.

Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M. Tr. Hanla., Menyambut baik kedatangan para Mahasiswa UNHAN, menurutnya ini adalah salah satu upaya mempertahankan wilayah Indonesia di sektor laut, karena tidak hanya TNI yang berperan dalam mempertahankan wilayah NKRI namun komponen lain harus saling bahu membahu.

Tak hanya itu Danmenkav 1 Mar juga memperkenalkan beberapa jenis Kendaraan Tempur yang dimiliki oleh Kavaleri Korps Marinir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Danpasmar 1, Para Dansatlak Menkav 1 Mar dan Pa Staf Menkav 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *