DANPASMAR 1 TINJAU LATIHAN TERJUN YONTAIFIB 1 MAR

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., meninjau latihan terjun prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) pada Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan I (SKPL I) Triwulan I Tahun 2023, bertempat di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.(17/3)

DANPASMAR 1 TINJAU LATIHAN TERJUN YONTAIFIB 1 MAR



Latihan kali ini merupakan rangkaian SKPL I TW I TA 2023, Yontaifib 1 Mar sebelum pelaksanaan aplikasi di lapangan, dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan terjun prajurit Yontaifib 1 Marinir, sehingga mampu melaksanakan tugas yang diberikan untuk mendukung operasi.

Sementara itu, Danpasmar 1 di hadapan prajurit Yontaifib 1 Mar yang sedang melaksanakan latihan mengatakan. Terus tingkatkan kemampuan tempur kalian karena terjun merupakan salah satu kemampuan dasar bagi prajurit Tri Media, yang memiliki adrenalin tinggi dimana ketelitian, kecepatan, keakuratan dan pengambilan keputusan yang tepat, menjadi modal dasar dalam suatu penugasan, tegasnya.

Lebih lanjut, Danpasmar 1 menjelaskan bahwa SKPL I Triwulan I tahun 2023 ini merupakan latihan awal yang disiapkan untuk menghadapi latihan yang lebih besar di jajaran TNI Angkatan Laut, untuk itu tetap utamakan faktor keselamatan selama kegiatan latihan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Komandan Pasmar 1 Kolonel Mar Bambang Wahyuono, S.AP., Asops Danpasmar 1 Kolonel Mar Dwi Ariyanto W, S.E., Aslog Danpasmar 1 Kolonel Mar Yuyun Susanto, S.E., M.Tr., M.M. Danlanudal Jakarta Letkol laut (P) Sugiran. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *