UJI KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT YONHOWITZER 1 MAR LAKSANAKAN SAMAPTA

Sengkelatnews.com Dalam rangka persiapan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yon Howitzer 1 Mar) melaksanakan samapta lari 3200 M yang diselenggarakan di Lapangan Stadion Mini, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(17/3)

Garjas kali ini ditujukan terhadap personel Perwira, Bintara dan Tamtama yang akan mengikuti usulan kenaikan pangkat (UKP) untuk periode 01-10-2023. serta samapta rutin

Hal ini ditujukan guna memenuhi kebutuhan administrasi satuan juga mengetahui tingkat kebugaran prajurit Batalyon Howitzer 1 Mainir. Kegiatan garjas ini meliputi , Batrai A lari selama 12 menit dan Batrai B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run masing masing dilaksanakan selama 1 menit dan Shuttle run sebanyak 3 putaran, Baterai C melaksanakan renang dengan jarak 50 meter.

Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla., menyampaikan kegiatan smapta rutin untuk membina fisik sehingga ini bertujuan untuk mempersiapkan kemampuan prajurit dengan tujuan mengukur kemampuan fisik , memelihara kebugaran jasmani dan membina prajurit dalam menghadapi penugasan operasi yang akan datang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *