PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK GLM DI MEDAN ANTRALINA

Sengkelatnews.com Guna meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan menembak senjata bantuan Granade Launcher Medium (GLM) yang dilaksanakan di daerah Latihan Puslatpur 6 Mar Antralina Sukabumi, Jawa barat. (19/3)

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK GLM DI MEDAN ANTRALINA


Kegiatan latihan ini diawali dengan briefing serta mengulas pengenalan tentang karakteristik senjata bantuan Granade Launcher Medium (GLM) oleh pelatih dari Puslatpur Antralina, kemudian dilanjutkan dengan teknik menembak Senjata Pelontar Geranat GLM.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempertajam dan mengasah naluri tempur prajurit petarung “Nanggala” dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit.

“Adapun sasaran dari latihan tersebut adalah tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan Infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Batalyon Infanteri,” jelasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *