DEMI LESTARIKAN LINGKUNGAN, WADAN YONMARHANLAN II BESERTA PRAJURIT IKUTI GIAT PENANAMAN MANGROVE DI SUNGAI PISANG

Sengkelatnews.com Wadan Yonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Rahmat Iskandar beserta Prajurit mengikuti kegiatan Penanaman 1000 Mangrove Secara Serentak di Wilayah Kodim 0312/Padang Tahun 2023 yang bertempat di Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung Sumatera Barat.(21/3)

DEMI LESTARIKAN LINGKUNGAN, WADAN YONMARHANLAN II BESERTA PRAJURIT IKUTI GIAT PENANAMAN MANGROVE DI SUNGAI PISANG


Kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian serta pelestarian dalam menjaga lingkungan hidup. Dalam hal ini Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, S.I.P menggelar giat tersebut dan mengundang Unsur Forkopimda dan jajaran TNI-Polri untuk turut berpartisipasi dalam acara penanaman mangrove yang berlokasi di Sungai Pisang tersebut.

Untuk pelaksanaan penanaman mangrove dilakukan secara bersama-sama yang dipimpin langsung oleh Dandim 0312/Padang. Adapun yang terlibat dalam kegiatan penanaman mangrove diantaranya Unsur Forkopimda Kota Padang, Kapolresta Padang, Wadan Yonmarhanlan II Padang, Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kelurahan Teluk Kabung Selatan.

Di tempat yang berbeda, Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa, penanaman mangrove merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup dalam menjaga kelestariannya, sehingga dapat memberikan efek yang sangat baik bagi masyarakat sekitar, “ungkapnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *