Prajurit Menbanpur 1 Marinir Laksanakan Tes Garjas Ujian Kenaikan Pangkat Ta 2023

Sengkelatnews.com Tes garjas seluruh prajurit PA,BA,TA Menbanpur 1 Marinir guna Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) yang di laksankan di lapangan Bola Mini Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selartan.(21/3)

Dalam rangka melaksankan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Tes Garjas merupakan syarat Mutlak bagi Prajurit TNI khusunya bagi prajurit Korps Marinir, dalam pelaksanaannya test Garjas dibagi dua bagian yakni baterai A, baterai B dilanjutkan Baterai C. Untuk baterai bagi Militer lari selama 12 Menit, istirahat sejenak kemudian dilanjutkan Baterai B yaitu mencakup pull up selama 1 menit, sit up selama 1 menit, push up selama 1 menit dan shuttle run, dilanjutkan dengan Renang 50 Meter.

Berdasarkan perintah Dankormar tentang persyaratan batas minimal penilaian kesamaptaan jasmani dan standar kesehatan untuk mengikuti UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) Kegiatan Tes Garjas ini diawali dengan pengecekan kesehatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sebagai syarat mutlak sebelum mengikuti kegiatan Garjas, pengecekan kesahatan diawali dengan tensi tekanan darah dan denyut nadi oleh pendukung kesehatan dari Yonkesh 1 Marinir, dilanjut dengan pemanasan yang di pimpin oleh Binjas Menbanpur 1 Marinir.

Selain Untuk Tes Garjas Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) 1 Oktober 2022 dimulai dari Pamen, Ba, dan Ta semua Satlak Menbanpur 1 Marinir. Garjas bukan hanya sekedar syarat saja namun harus mampu sesuai kriteria yang ditentukan. Apabila ada anggota yang belum mampu atau kurang dari ketentuan, maka akan dilaksanakan tes berulang kali hingga prajurit bisa memenuhi nilai standart yang ditentukan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *