JELANG BULAN SUCI RAMADHAN YONPOM 1 MARINIR IKUTI OPSGAKTIBLIN TEMPAT HIBURAN MALAM

Sengkelatnews.com Menjelang bulan suci ramadhan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir mengikuti Operasi Penegakkan dan Ketertiban dengan sandi ” Waspada Wira Pari” TW 1 Tahun 2023 yang di selenggarakan oleh Pom Lantamal III Jakarta dengan merazia tempat tempat hiburan malam di daerah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. (22/3)

JELANG BULAN SUCI RAMADHAN YONPOM 1 MARINIR IKUTI OPSGAKTIBLIN TEMPAT HIBURAN MALAM


Hal tersebut dilakukan dalam upaya meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oknum personel dari satuan TNI-Polri serta para pelanggar hukum lainnya dan Operasi gabungan ini melibatkan 36 personel gabungan dari Pom Lantamal III, Pomdam Jaya, Satpom AU dan Yonpom 1 Marinir

Kegiatan razia diawali dengan apel kelengkapan pukul 22.00 Wib bertempat di Mako Pom Lantamal III, dilanjutkan razia ke tempat-tempat hiburan malam hingga pukul 02.00 Wib, dengan sasaran personel TNI Polri, Narkoba, Mihol, senjata api, senjata tajam serta kriminal lainnya.

Lebih lanjut menurut Perwira Tertua Yonpom 1 Mar dalam kegiatan Opsgaktiblin Letda Marinir Basuki Suganda mengatakan, sasaran operasi ini adalah penegakan aturan tentang larangan bagi personel TNI/Polri berada di tempat hiburan malam, serta mencegah penyalahgunaan Narkoba, Mihol, senjata serta perbuatan kriminal lainnya oleh personel TNI/Polri.

Sementara itu Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M.,saat menerima laporan Operasi Gaktib meyampaikan harapannya agar pelaksanaan Gaktib ini bisa dijadikan evaluasi dalam melaksanakan tugas kedinasan agar berjalan dengan aman, tenang, tertib dan tetap menjaga disiplin prajurit.

“selain itu juga sebagai upaya meminimalkan angka pelanggaran yang dapat merugikan organisasi dan personel itu sendiri”. Ungkap Danyonpom 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *