PRAJURIT YONMARHANLAN II BANTU PENCARIAN DAN PENYELAMATAN ABK KAPAL TENGGELAM

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang yang bertugas di Pos TNI AL Air Bangis turut serta dalam proses pencarian dan penyelamatan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal KM Roses 01 di perairan Air Bangis, Pasaman Barat, Sumatera Barat.(25/3)

PRAJURIT YONMARHANLAN II BANTU PENCARIAN DAN PENYELAMATAN ABK KAPAL TENGGELAM


KM Roses 01 dengan satu nakhoda, sebelas Anak Buah Kapal, yang sedang melaksanakan pelayaran mencari ikan mengalami mati mesin, kemudian dihantam ombak dan tenggelam pada hari Jum,at 24 Maret 2023 sekitar pukul 22.00 WIB.

Enam ABK KM Proses 01 berhasil menyelamatkan diri ke tepi pantai Sikabau dengan cara berenang menggunakan tutup kotak Fiber, dan enam ABK lain nya belum di temukan pada malam itu.

Keesokan hari nya sabtu 25 Maret 2023 Tim Sar gabungan dari TNI AL, Koramil, Polairud, KSOP, BPBD dan Basarnas melaksanakan pencarian terhadap enam ABK yang belum ditemukan dengan mengerahkan 3 unit Kapal. Sekitar 10 Jam melaksanakan pencarian pada pukul 16.00 Wib Tim Sar gabungan berhasil menemukan dan menyelamatkan ke enam ABK KM Roses 01

Sertu Marini Zulkarnain personel Yonmarhanlan II yang bertugas di Pos TNI AL Air Bangis yang turut melaksanakan pencarian menyampaikan Alhamdullah kita bisa menemukan dan menyelamatkan seluruh ABK kapal dengan keadaan selamat. Ungkapnya.

Sementara itu Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla. mengapresiasi kepada prajurit nya yang talah memabantu menyelamatkan ABK KM Roses 01 yang tengelam di perairan Air Bangis. Semoga dengan ada nya personel Marinir di tengah-tengah masyarakat dapat membatu segala kesulitan rakyat. “Tambahnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *