KUNJUNGAN TARUNA AAL TINGKAT 1 ANGKATAN 71

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han., menerima Kunjungan Satuan Latihan (Satlat) Pra Jalasesya tahun 2023 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan 71 di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (27/3)

KUNJUNGAN TARUNA AAL TINGKAT 1 ANGKATAN 71



Sebanyak 234 personel terdiri dari 224 orang taruna dan 10 orang taruni tersebut mengikuti latihan praktek pelayaran Pra Jalasesya 2023, Pra Jalasesya merupakan latihan praktek pelayaran perdana bagi Taruna AAL tingkat I dan merupakan salah satu materi ajaran yang ada dalam kurikulum Pendidikan di Akademi Angkatan Laut. Pelayaran ini juga menjadi salah satu latihan atau metode untuk menentukan korps bagi tiap-tiap Taruna nantinya.dan bertujuan untuk mengenalkan secara langsung dasar kematraan dan tradisi khas TNI Angkatan Laut

Mengawali sambutannnya Danpasmar 1 menyampaikan “Selamat datang di bumi Marinir Cilandak di sinilah prajurit Pasmar 1 memulai pengabdian untuk bangsa dan negara, saya berpesan kepada para taruna AAL angkatan 71 pada saat anda menjadi seorang taruna biasakan bahwa diri anda adalah calon seorang pemimpin. Saya yakin diantara sekian taruna ada yang berdiri seperti saya kelak di kemudian hari, serta lakukan dan berikan itulah Taruna Akademi Angkatan Laut,” pungkasnya.

Pada rangkaian kunjungan ini diisi dengan penayangan Vidio Filler profil Korps Marinir dan Pasmar 1 serta demonstrasi pebebasan sandra oleh prajurit Yontaifib 1 Mar dan diakhiri dengan demonstrasi ketangkasan para prajurit Pasmar 1 dalam menduduki tumpuan pantai yang disimulasikan oleh para prajurit Infanteri dikombinasikan dengan beberapa Alutsista Korps Marinir seperti ranpur Tank BMP-3F, LVT7-A1, Meriam Howitzer 105 MM dan RM-70 Vampire.

Lebih lanjut, di akhir kegiatan ditutup dengan foto bersama di depan patung Yasa Wira Perkasa serta pemberian Cendera Mata. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *