SEMANGAT PRAJURIT BATALYON RANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA BENDERA MERAH PUTIH

Sengkelatnews.com Dalam rangka upacara penaikan bendera Merah Putih pada hari Senin, Batalyon Ranratfib 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) ditunjuk sebagai panitia penyelengaara Upacara bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(27/3)

SEMANGAT PRAJURIT BATALYON RANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA BENDERA MERAH PUTIH


Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari senin tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan dan para pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .


Dalam kegiatan tersebut Mayor Marinir Hayat Tegar, M.Tr.Opsla.,yang sehari-harinya menjabat sebagai PJS (Pejabat Sementara) Paslog Resimen Kavaleri 1 Marinir bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mewakili Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M.Tr.Opsla., Komandan Upacara (Danup) Kapten Marinir Rahmat Alan Al Rasyid, S.S.T.Han., Perwira Upacara (Paup) Letda Marinir M. Yuliar Kristianto, dan sebagai pengibar bendera, pengucap sapta marga adalah para Prajurit pilihan yang terbaik dari Yonranratfib 1 Marinir.


Sementara itu di tempat yang berbeda Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M.Tr.Opsla., menyampaikan “Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin ini merupakan wujud rasa terimakasih kepada para pahlawan yang sudah berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus harus memiliki jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi untuk mempertahankan kedaulatan negara dan bangsa Indonesia” ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *