Wakapolres Tabanan Tegaskan Disiplin Tugas Dalam Apel Pagi Jam Pimpinan

Sengkelatnews.com Dalam rangka pengawasan dan pembinaan personil Polres Tabanan, pada hari Senin tanggal 27 Maret 2023, bertempat di lapangan apel Polres Tabanan, telah berlangsung apel pagi jam pimpinan yang diambil Wakapolres Tabanan. Apel pagi diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si, M.I.K., menyampaikan kepada anggota Polres Tabanan bahwa dalam melaksanakan tugas sehari-hari harus senantiasa menerapkan prinsip-prinsip servant leadership, yaitu pelayan yang memimpin.

“Dalam servant leadership ada servant heart yaitu melayani dengan hati yang tulus,” ungkap Wakapolres Tabanan.

“Dalam kepemimpinan kita harus bisa melakukan tour leader, yakni menjadi teladan bagi angggota kita. Juga Mentoring, yakni membimbing sehingga proses regenerasi berjalan. Dalam organisasi diperlukan pula adanya connecting antara satu dengan lainnya, sehingga terbentuklah sebuah jaringan yang kuat.

Yang terakhir adalah pentingnya team building, tidak ada one man show. Kerjasama dan pembagian tugas yang baik sesuai kompetensinya harus berjalan.

“Kebijakan dari pimpinan ini harus dipahami dan dilaksanakan untuk mencapai kesuksesan pelaksanaan tugas-tugas dalam mengemban misi Harkamtibmas” Kata Wakapolres Tabanan.

Selain hal tersebut, Wakapolres Tabanan juga tetap menekankan disiplin anggota dalam bertugas dan pengawasan oleh masing masing atasan secara berjenjang.

“Mari kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan ada yang berbuat diluar ketentuan. Tetap jalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Laksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur” Tegas Wakapolres Tabanan.

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *