BULAN SUCI RAMADHAN, PRAJURIT YONMARHANLAN II PADANG GELAR TADARUSAN BERSAMA.

TNI AL. Pasmar 1, Selasa (28/03/2023). Dihari ke enam pada bulan suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan Tadarusan dengan membaca Kitab Suci Al-Qur’an secara bersama yang bertempat di Masjid At-Taqwa Yonmarhanlan II Padang Jln. Bukit Putus Kec. Lubuk Begalung Padang Sumatera Barat.

Kegiatan tadarus ini dipimpin langsung oleh Letda Marinir Abdul Gofar. Selaku Perwira Yonmarhalan II Padang, beliau menyampaikan bahwa kegiatan tadarusan ini merupakan kegiatan rutin disetiap memasuki Bulan Suci Ramadhan dengan tujuan untuk memahami dan menghayati Ayat-ayat suci Al-Quran.

Tadarusan ini digelar setelah dilaksanakannya kegiatan rutinitas satuan seperti Apel Pagi dan giat tambahan (olahraga). Saat inilah Prajurit Yonmarhanlan II berkesempatan penuh dalam berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT dibulan suci Ramadhan ini.

Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tadarusan ini merupakan salah satu dari pembinaan personel, hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit kepada Tuhan Yang Maha Esa, “Ucapnya”.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *