KOPKA MARINIR CAHYA SUGANDI, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR WASIT DALAM LIGA 1 INDONESIA

Sengkelatnews.com Wajahnya yang murah senyum kerap menghiasi layar televisi ketika memimpin pertandingan sepak bola. Buah kejelian dan sikap tegasnya, seluruh pertandingan yang dipimpinnya berjalan lancar tanpa kehilangan keunikan ruh sepak bola. Dialah Kopka Marinir Cahya Sugandi, seorang wasit Liga 1 Indonesia dan juga anggota TNI AL Korps Marinir yang berdinas di Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir).(28/3)

KOPKA MARINIR CAHYA SUGANDI, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR WASIT DALAM LIGA 1 INDONESIA


Kopka Marinir Cahya Sugandi merupakan figur seorang wasit yang mempunyai integritas tinggi dalam memimpin pertandingan sepak bola profesional di Indonesia. Itulah alasan dia mendapat kepercayaan masuk kedalam jajaran wasit di BRI Liga 1 2022-2023.

“Sejak kecil saya memang suka sekali sepak bola. Di Batalyon saya tergabung dalam tim sepakbola Marines United dan PS Angkatan Laut dan beberapa kali mengikuti pertandingan antar satuan,” kata Koka Marinir Cahya Sugandi menceritakan awal mula dirinya menekuni olahraga sepakbola

“Sebelum ke wasit saya suka bermain bola, jadinya tahu benar soal aturan permainan. Jadi tidak begitu jauh dari dunia sepak bola,”. Ujar Cahya Sugandi

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Marinir) Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla. sangat berterimah kasih dan mengapresiasi atas prestasi, keberhasilan Kopka Marinir Cahya Sugandi dan berharap bisa menambah semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI.

“Selamat kepada Kopka Marinir Cahya Sugandi sebagai Wasit Liga teratas Indonesia. Jalankan tugas dengan baik, jaga warwah sebagai prajurit TNI khususya Korps Marinir,” ucap Danyon. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *