Tingkatkan Pengetahuan Dan Profesionalisme Prajurit Yon Kapa 1 Mar Laksanakan Kelas Lapangan Materi Keselamatan Kerja

Sengkelatnews.com Sebagai bentuk sarana meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) melaksanakan kelas lapangan materi keselamatan kerja di halaman sirkuit training Yon Kapa 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(28/3)

Tingkatkan Pengetahuan Dan Profesionalisme Prajurit Yon Kapa 1 Mar Laksanakan Kelas Lapangan Materi Keselamatan Kerja


Kegiatan yang berlangsung setelah apel pagi, dilanjutkan seluruh personil berkumpul di halaman sirkuit training Batalyon Kapa 1 Marinir, Serda Mar Sunanto selaku pemberi materi menyampaikan dan memberi pelajaran tentang materi keselamatan kerja.

Penting untuk diketahui bagi para prajurit yang sedang melaksanakan kegiatan baik di medan latihan maupun di medan pertempuran, keselamatan kerja sendiri adalah sebuah pedoman untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja, seorang prajurit bisa melindungi diri dari bahaya yang terjadi selama proses bekerja. Selain itu, dapat dijadikan pedoman untuk menjamin dan mendapatkan keselamatan selama bekerja untuk meminimalisir resiko kerugian yang diakibatkan oleh kecelakaan kerja.

Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla., kegiatan pelajaran ini merupakan wahana bagi prajurit dan momentum untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang melaksanakan kegiatan, sehingga seluruh personel dapat menjamin keselamatan diri masing-masing saat melaksanakan kegiatan . (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *