DANPASMAR 1 UCAPKAN SELAMAT KEPADA SEJUMLAH PERWIRA JAJARAN KORPS MARINIR

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han., hadir dan memberikan ucapan selamat kepada sejumlah Perwira jajaran Korps Marinir yang naik pangkat 1 tingkat lebih tinggi kala waktu 1 April 2023 bertempat di Gedung Graha Mako Kormar, Jalan KKO Usman dan Harun No. 40, Kwitang, Jakarta Pusat.(3/4)

DANPASMAR 1 UCAPKAN SELAMAT KEPADA SEJUMLAH PERWIRA JAJARAN KORPS MARINIR


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang pada kesempatan tersebut mengatakan, “Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu anugerah sebagai wujud penghargaan dari Negara kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan dan anugerah untuk diri sendiri maupun keluarga yang patut disyukuri,” ungkapnya.

DANPASMAR 1 UCAPKAN SELAMAT KEPADA SEJUMLAH PERWIRA JAJARAN KORPS MARINIR


lebih lanjut, kenaikan pangkat dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi, sehingga hanya perwira yang memenuhi persyaratan saja yang layak untuk naik pangkat.

Sementara itu, pada periode 1 April 2023 kali ini, 20 Perwira jajaran Mako Kormar yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi terdiri dari tujuh (7) personel naik dari Letkol ke Kolonel, Mayor ke Letkol dua (2) personel, Kapten ke Mayor lima (5) personel, Lettu ke Kapten empat (4) personel dan Letda ke Lettu dua (2) personel. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *