PRAJURIT SATGAS KOMPI KOMPOSIT MARINIR NATUNA IV LAKSANAKAN UPACARA KENKAT

Sengkelatnews.com Segenap Prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna IV melaksanakan upacara kenaikan pangkat (Kenkat) di lapangan Kompi Komposit Marinir Setengar kabupaten Natuna kepulauan Riau.(3/4)

PRAJURIT SATGAS KOMPI KOMPOSIT MARINIR NATUNA IV LAKSANAKAN UPACARA KENKAT

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada periode 1 April 2023 tersebut diberikan kepada 9 Prajurit Tamtama.Usai upacara dilanjutkan dengan acara tradisi menyiram kembang oleh Dansatgas kepada seluruh anggota yang naik pangkat.

Dalam amanatnya, Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Marinir Heri Supriyadi, mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari TNI Angkatan Laut dan Korps Marinir atas prestasi, integritas pribadi dan bertambahnya tanggung jawab jabatan dalam satuan.

“Kesemuanya itu dinilai dalam proses seleksi yang obyektif dan ketat terhadap akseptabilitas, kapabilitas dan dedikasi serta loyalitas selama masa pengabdiannya” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan bahwa berkenaan dengan hal tersebut, Dansatgas mengingatkan dan menegaskan kembali bahwa kenaikan pangkat adalah berkah dan karunia nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada hamba-Nya. Untuk itu sudah sepatutnya disyukuri agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi para anggota dan keluarganya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *