TUMBUHKAN JIWA KEDISPLINAN PRAJURIT, YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Trisila TNI AL, salah satunya dengan menggelar upacara bendera yang merupakan pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Marinir) melaksanakan upacara pengibaran bendera Hari Senin di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(3/4)

TUMBUHKAN JIWA KEDISPLINAN PRAJURIT, YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA BENDERA



Upacara penaikan bendera dengan inspektur Upacara, Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M. tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Marinir M. Kodu. Kegiatan diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga oleh Serda Marinir Arghi Arada.

Dengan semangat patriotisme dan cinta tanah air prajurit Yonpom 1 Marinir mengikuti upacara bendera setiap hari Senin sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan kita pada masa perjuangan para pahlawan dan generasi pendahulu yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menambah kebanggaan kita untuk senantiasa mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upacara Bendera setiap hari Senin langsung diambil oleh Komandan Satuan sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut untuk mempererat hubungan Komandan dengan anak buah dengan memberikan berbagai informasi, arahan, bimbingan maupun penekanan yang harus dilaksanakan dan dipedomani. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *