DENPROV PASMAR 1 GELAR OPSGAKTIBPLIN

Sengkelatnews.com Dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran dan laka lalin prajurit Pasmar 1 dalam melaksanakan mudik lebaran tahun 2023 Prajurit Provos Pasmar 1 melaksanakan Opsgaktiblin yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan. (5/4)

DENPROV PASMAR 1 GELAR OPSGAKTIBPLIN


Pelaksanaan Opsgaktibplin ini dipimpin langsung oleh Dandenprov Pasmar 1 Letkol Laut (PM) Yasir Fadly Dayan, S.H. dengan melibatkan personel Provos dari jajaran Denprov Pasmar 1, Denintel Pasmar 1 dan Satprov Brigif 1 Marinir.

Dandenprov Pasmar 1 menjelaskan bahwa kegiatan Opsgaktibplin kali ini merupakan  upaya preventif dalam rangka menyambut cuti bersama menjelang hari raya Idul Fitri Tahun 2023 dimana sebagian besar prajurit Pasmar 1 melaksanakan mudik lebaran diharapkan dapat menekan angka tindak pelanggaran prajurit, kecelakaan lalu lintas dan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum bagi prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas jajaran Pasmar 1 khususnya di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.

Sasaran dari pelaksanaan Opsgaktibplin ini meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor baik dinas maupun pribadi yaitu berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik dinas maupun pribadi, kelengkapan alat kendaraan (spion, plat nomor polisi, helm) serta GAM TNI.

Selama kegiatan Opsgaktibplin ini berlangsung  dengan aman dan lancar, para pelanggar di  proses serta diserahkan pada Provos Satuan untuk penyelesaian sesuai aturan yang berlaku. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *