PRAJURIT YONIF 2 MARINIR PERTAJAM KEMAMPUAN BERTARUNG

Sengkelatnews.com Guna mengasah dan mempertajam kemampuan bela diri, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan latihan beladiri Karate di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(5/4)

Dalam pelaksanaannya, Serda Marinir Rohadi selaku instruktur memberikan materi KATA. Karate merupakan beladiri yang mengandalkan kekuatan daya pukulan, kecepatan tangan, kekuatan tendangan kaki dan kekokohan dalam sikap kuda-kuda dan penempatan pola pikir yang tepat, sehingga setiap Prajurit dapat menjadikan latihan tersebut sebagai evaluasi diri.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.M., M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa latihan beladiri Karate tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri agar lebih terasah dan profesional sekaligus berprestasi dalam bidang beladiri Karate, dan diharapkan bisa menjaring bibit-bibit atlet Karate yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Korps Marinir TNI Angkatan Laut, khususnya Yonif 2 Marinir.

“Latihan karate ini sebagai bekal dan pembinaan Satuan, agar prajurit semakin mempertajam kemampuan bela dirinya, sehingga mampu menghadapi segala ancaman yang akan dihadapi,” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *