TINGKATKAN KEIMANAN DI BULAN RAMADHAN, PRAJURIT YONRANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan di bulan suci Ramadhan, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib) 1 Marinir melaksanakan kauseri Agama Islam di Lapangan Mako Yonranratfib 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (5/4)

Kegiatan kauseri agama yang dipimpin oleh Letda Mar Sugeng Wardoyo dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonranratfib 1 Marinir yang beragama islam dengan mengusung tema “ Manfaat berpuasa di bulan suci Ramadhan”.

Dalam ceramahnya, bahwa selama sebulan di bulan suci ini umat muslim menjalankan puasa dengan menahan diri untuk tidak makan dan minum serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Puasa Ramadhan memiliki banyak sekali manfaat antara lain dapat membersihkan hati, mengajarkan kedisiplinan, menumbuhkan empati pada mereka yang berkekurangan dan mendorong tindakan kedermawanan. Di bulan suci Ramadhan ini juga dianjurkan untuk beramal sebanyak-banyaknya karena di bulan suci Ramadhan ini pahala dapat dilipat gandakan.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M.Tr.Opsla., menyampaikan “bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Mengerjakan amalan-amalan baik di bulan Ramadan akan memperoleh pahala yang berlipat dari Allah SWT, maka dari itu berlomba-lombalah kita berbuat kebaikan” ungkapnya. (Pen/akn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *