TON ANG YONIF 2 MARNIR LAKSANAKAN HARNIK KENDARAAN TAKTIS

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan operasional Satuan, Peleton Angkutan (Ton Ang) Batalyon Infanteri 2 Marinir melaksanakan pemeliharaan teknik (Harnik) kendaraan taktis dan angkut pasukan di Garase Angkutan Yonif 2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (10/4)

TON ANG YONIF 2 MARNIR LAKSANAKAN HARNIK KENDARAAN TAKTIS


Kegiatan yang didamping langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Marinir) Letkol Mar Amin Surya Laga, S.e., M.M., M.Tr., Opsla. Beserta Danton Angkutan Yonif 2 Marinir Letda Marinir Arif Wicaksono tersebut meliputi pengecekan oli, air radiator, sistem kemudi, mesin transimisi, kelistrikan dan pengecekan lainnya. Semua dilakukan agar kendaraan angkut personel Yonif 2 Marinir menjadi aman dan lancar pada saat digunakan dalam mendukung tugas latihan maupun operasional.

TON ANG YONIF 2 MARNIR LAKSANAKAN HARNIK KENDARAAN TAKTIS


Pada saat Harnik kendaraan angkutan dinas, para Prajurit Ton Ang berpedoman terhadap Standar Operasional (SOP) yang telah ditetapkan.

Sementara itu Danyonif 2 Marinir menyampaikan Dengan adanya pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan dinas yang dilaksanakan secara rutin, dapat meningkatkan kesiapsiagaan operasional dalam penugasan, terutama mendukung mobilitas pasukan yang cepat dan tepat sesuai perintah Satuan Atas.

“laksanakan dengan sungguh-sungguh dengan penuh tanggung jawab danterapkan prosedur cek and ricek harus menjadi prioritas karena harwat terhadap kendaraan merupakan wujud pembinaan dan pertanggung jawaban bidang pemeliharaan material,” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *