YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN LPK MATERI PENGOPERASIAN ALBER

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) materi Prosedur Pengoprasian material Alat Berat jenis Exsavator yang dilaksanakan di Lapangan Apel Yonzeni 1 Mar, Cilandak, Jakarta Selatan.(10/4)

YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN LPK MATERI PENGOPERASIAN ALBER


Pada kegiatan LPK kali ini di awali dengan teori-teori dasar bagaimana Prosedur sebelum menggunakan Alat Berat (Alber) jenis Exsavator. LPK ini dilakukan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan secara terpadu bagi prajurit di dalam menangani dan mengoperasikan Excavator yang ada di Yonzeni 1 Mar sebagai penunjang mobilitas pada saat melaksanakan perpindahan tempat sesuai kebutuhan Satuan dalam melaksanakan perintah Komando atas.

Dalam hal ini Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Mayor Marinir Fajar Kris Biyanto menyampaikan “bahwa kaderisasi pengawak Alber ini sangatlah penting, mengingat regenerasi pengawak yang sudah bergantian. Oleh karena itu, prajurit Yonzeni 1 Mar harus menyiapkan kaderisasi Oprator yang handal dan profesional.” Ujarnya.

Diharapkan dengan adanya latihan tersebut, para prajurit Yonzeni 1 Mar mampu menguasai materi dan prosedur pengoprasian alat berat (Excavator) dengan baik dan benar yang nantinya akan digunakan untuk mendukung penugasan dari Komando atas kedepannya. Tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *