TINGKATKAN NALURI BERTEMPUR, PRAJURIT YONKES 1 MAR LAKSANAKAN LPK MATERI EVAKUASI PERORANGAN

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri bertempur, Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir laksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) materi evakuasi perorangan yang diselenggarakan di Lapangan Trisula, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(11/4)

TINGKATKAN NALURI BERTEMPUR, PRAJURIT YONKES 1 MAR LAKSANAKAN LPK MATERI EVAKUASI PERORANGAN


Kegiatan ini di awali setelah apel pagi di lanjut dengan penjelasan teori-teori dasar oleh Lettu Laut (K) Suherman mengenai teknik evakuasi perorangan seperti fireman, membopong, memapah, dan evakuasi dengan alat bantu kopel rim. LPK ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kesenjataan yang di miliki prajurit Yonkes 1 Mar serta mengasah naluri tempur prajurit dalam menangani korban di medan penugasan.

Kegiatan tersebut sebagai wadah prajurit Yonkes 1 Mar untuk mengasah dan memperdalam keterampilan khususnya dalam melaksanakan Evakuasi medis perorangan sebagai penunjang prajurit kesehatan dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan “Dengan adanya latihan tersebut diharapkan para prajurit Yonkes 1 Mar mampu menguasai materi dan prosedur evakuasi perorangan dengan baik dan benar yang nantinya sebagai bekal dalam penugasan kedepan” Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *