PUASA BUKAN PENGHALANG PRAJURIT JAGA KEBUGARAN

Sengkelatnews.com Walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa bukan penghalang prajurit Batalyon Infangteri 6 Marinir untuk tetap melaksanakan pembinaan fisik lari pagi yang dilaksanakan di lapangan Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (11/4)

Pembinaan fisik ini dilaksanakan oleh seluruh prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan tubuh, dan menjaga fisik agar terpelihara dengan baik walaupun prajurit sedang menjalankan ibadah puasa.

Setelah pembinaan fisik selesai kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Danyonif 6 Marinir kepada seluruh prajurit Nanggala.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan bahwa bulan Ramadhan yang suci ini harus diisi kegiatan yang positif dan bermanfaat, selain menjadi ibadah, juga sekaligus dapat meningkatkan kemampuan dan kebugaran serta profesionalisme prajurit Yonif 6 Marinir.

“Puasa Ramadhan bukan alasan prajurit Yonif 6 Mar untuk tidak melaksanakan olahraga, maka dari itu di bulan puasa ini bukan sebagai alasan malas untuk berolahraga, mengingat pentingnya menjaga hidup sehat dengan cara berolahraga rutin, selain itu manfaat dari olahraga pagi ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung, menyehatkan sistem pernapasan, meningkatkan energi, menguatkan tulang, menguatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah stres,” jelas Danyonif 6 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *