TRADISI SIRAM KEMBANG WARNAI UPACARA KENKAT PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjalani tradisi siraman air kembang usai melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) bertempat di lapangan apel Yonpom 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (13/4)

TRADISI SIRAM KEMBANG WARNAI UPACARA KENKAT PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR


Siraman air kembang merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat agar menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan di emban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada prajurit lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas

Acara laporan kenaikan pangkat kala 01 April 2023 kali ini, terdapat 21 personel yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terdiri dari 3 Bintara dan 18 Tamtama.

Upacara Kenkat di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla., M.M., Dalam sambutannya menyampaikan Jadilah Prajurit terbaik serta menjadi teladan di Satuan, bekerjalah lebih efektif serta pelihara jati diri sebagai prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

“Dengan kenaikan pangkat ini para personel dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan menjadi teladan bagi ” Ungkap Danyonpom 1 Mar

Usai upacara Kenkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Danyonpom 1 Mar dan hadir pada upacara Kenkat segenap Perwira Yonpom 1 Mar serta Bintara dan Tamtama Yonpom 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *