Dankodiklatal : Tujuan Audit Kinerja Itjenal Bukan Mencari Kesalahan Namun Untuk Melihat Kesesuaian

Sengkelatnews.com “Tujuan dari audit kinerja oleh Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) TNI Angkatan Laut bukan untuk mencari kesalahan, namun untuk melihat kesesuaian antara pelaksanaan dengan dokumen perencanaan serta pengecekan kelengkapan terhadap dokumen pertanggungjawaban sebagai upaya peningkatan sistem manajemen dan perbaikan yang berkelanjutan.”

Dankodiklatal : Tujuan Audit Kinerja Itjenal Bukan Mencari Kesalahan Namun Untuk Melihat Kesesuaian


Demikian dikatakan Inspektur Kodiklatal (Ir kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Amir Faisol saat membacakan amanat tertulis Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono dalam acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal TA 2023, bertempat di Rupat Dankodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat, (14/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Inspektur Umum (Irum) Itjenal beserta tim audit kinerja Itjenal atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama tiga minggu pelaksanaan audit kinerja di Kodiklatal. Dari evaluasi hasil audit kinerja yang telah disampaikan tadi, Letjen TNI Mar Suhartono menilai ini merupakan masukan positif bagi peningkatan kinerja Kodiklatal, baik secara organisasi, program, fungsi atau kegiatan di lingkungan TNI AL khususnya Kodiklatal.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kepada para pejabat dan seluruh staf Kodiklatal selaku entitas, saya perintahkan segera menindaklanjuti hasil evaluasi, sehingga ke depan kita mampu melaksanakan pengelolaan keuangan negara secara transparan dan akuntabel guna melaksanakan tugas dan fungsi organisasi secara efektif, efisien serta taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harap Dankodiklatal.

Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal kali ini di tutup oleh Irum Itjenal Laksma TNI Didik Firnanto mewakili Irjenal Laksda TNI Sunaryo, sedangkan Kodiklatal diwakili oleh Ir Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol. Wasrik yang berlangsung selama empat belas hari tersebut turut dihadiri Kepala Kelompok Tenaga Pendidikan (Kapok Gadik) Kodiklatal Brigjen TNI Mar Ichwan Dargianto, Para Direktur, Para Komandan Kodik, serta para Komandan Puslat jajaran Kodiklatal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *