YONMARHANLAN I DAN LANTAMAL I BEKERJASAMA DENGAN YAYASAN BUDDHA TZU CHI SALURKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PESISIR BELAWAN

Sengkelatnews.com Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan dan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan paket sembako kepada masyarakat pesisir di wilayah Kelurahan Kampung Nelayan Kota Belawan yang digelar di 2 lokasi, bertempat di Mako Yonmarhalan l dan Kampung Nelayan seberang Kab. Deli serdang, Medan, Sumatera Utara.(16/4)

YONMARHANLAN I DAN LANTAMAL I BEKERJASAMA DENGAN YAYASAN BUDDHA TZU CHI SALURKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PESISIR BELAWAN


Kegiatan bakti sosial berbagi paket sembako ini dihadiri langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) l Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dengan mengusung tema ” Pembagian Paket Cinta Kasih Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023″ dengan berbagi 2000 paket sembako berupa beras, syrup , minyak goreng dan mie instan yang dibagikan kepada masyarakat di pesisir Belawan.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengatakan ratusan paket sembako tersebut disalurkan kepada warga yang masuk dalam kelompok kurang mampu serta warga lanjut usia. “Kami bekerja sama dengan yayasan Buddha Tzu Chi, dan pemangku kepentingan lainnya menyalurkan paket sembako kepada warga tidak mampu diwilayah pesisir Belawan dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam rangka menghadapi Lebaran 2023 M serta Penyerahan bantuan ini sebagai wujud nyata dari TNI Angkatan Laut untuk bisa berbagi dengan masyarakat kurang mampu diwilayah pesisir belawan. Bantuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat yang menerimanya.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Medan Hasan Tina menyampaikan Ucapan terima Kasih Kepada Angkatan Laut wilayah belawan atas kerjasama dalam menggelar kegiatan bakti sosial berbagi paket sembako kepada masyarakat pesisir belawan sehingga bisa terlaksananya dengan sukses dan tepat sasaran.

Disela sela kegiatan tersebut, Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI., menyampaikan Semoga bantuan berupa paket sembako ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat di bulan suci ramadhan ini serta dalam merayakan Raya Idul Fitri Tahun 2023. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *