Tiga Jabatan Komandan KRI Jajaran Satban Koarmada II Diserahterimakan

Sengkelatnews.com Tiga jabatan Komandan KRI di jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II diserahterimakan diantaranya Komandan KRI Sungai Gerong-906 dari Mayor Laut (P) Andy Ribuantoro, S.T., kepada Mayor Laut (P) Orri Kaufman R., Komandan KRI Karang Pilang-981 dari Mayor Laut (P) Dea Pramadya Sukawiyanto kepada Mayor Laut (P) Rafael Bimantoro Putro, S.M., dan Komandan KRI Arung Samudera dari Mayor Laut (P) Agung Rikwan Harjanto kepada Mayor Laut (P) Hasan Mubarok.

Hal tersebut ditandai dalam Upacara Serah Terima Jabatan, yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Dofir, bertempat di Lapangan Apel Satban Koarmada II. Senin (17/4).

Dalam amanatnya, Dansatban Koarmada II menyampaikan bahwasannya KRI di jajaran Satban Koarmada II sebagai komando pelaksana operasi, memiliki tugas pokok yang sangat penting dalam mendukung tugas Satban Koarmada II untuk membantu satuan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan dan pelaksanaan tugas di lapangan, dalam rangka menjamin kesiapan personel dan unsurnya.

“Jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan, saya yakin dengan bekal pengalaman dan penugasan sebelumya, serta melalui inovasi dan kreativitas yang saudara kembangkan akan mampu meningkatkan prestasi kinerja organisasi secara optimal,” ungkapnya.

“Ke depan tantangan tugas yang akan kita hadapi tidak akan semakin mudah, seiring perkembangan teknologi dan alutsista yang semakin canggih, tentunya menuntut kita untuk segera menyesuaikan diri dan membekali dengan kemampuan yang aplikatif, melalui pembinaan yang dilaksanakan baik internal maupun eksternal,” pungkasnya.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *