Jalasenastri Armada II Ikuti Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Kolintang

Sengkelatnews.com Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Happy Maman Firmansyah mengikuti acara buka bersama dan penyerahan kolintang serta silaturahmi dengan Ketua Umum DPP Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia Ibu Iriana Penny Marsetio, bertempat di Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya, Selasa (18/4).

Jalasenastri Armada II Ikuti Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Kolintang


Acara didahului dengan pembukaan, sambutan DPD Pinkan Jatim, penampilan dari Jalanada Koarmada II, sambutan Ketum DPP Pinkan Indonesia dilanjutkan dengan penyerahan dan penandatanganan berita acara serta kesepakatan bersama, mendengarkan lagu-lagu rohani diiringi musik kolintang, dilanjutkan kultum dan doa, kemudian buka bersama dan sholat magrib, ramah tamah kemudian penutup.

Adapun sambutan Ibu Penny Marsetio dalam kesempatan tersebut yakni, Kolintang merupakan alat musik tradisional yang berasal dari Sulawesi Utara dan telah diakui keindahannya didunia internasional.

“Saya yang didapuk dan dipercaya sebagai Ketua Umum Pinkan Indonesia terus mensosialisasikan alat musik kolintang goes to Unesco, salah satunya bekerja sama dengan para pelatih yang secara langsung menggeluti dan memperkenalkan alat musik kolintang kepada seluruh lapisan masyarakat.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan peralatan Kolintang kepada museum kapal selam untuk digunakan latihan Pinkan Jatim dan Warakawuri KRI Nanggala.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *