Dankolat Koarmada II Buka Acara Dewan Armada Taruna AAL Angkatan ke-68

Sengkelatnews.com Bertempat di Ruang Auditorium Kolat Koarmada II, pada Kamis (27/4). Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar, S.I.P., M.M., secara resmi membuka acara Dewan Armada Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-68 TA. 2023, yang diikuti oleh 74 Taruna/Taruni, meliputi 33 Korps Pelaut, 12 Korps Teknik, 13 Korps, 16 Korps Suplai 16, dan 19 Perwira tim uji serta penilai dari Kolat Koarmada II.

Dankolat Koarmada II Buka Acara Dewan Armada Taruna AAL Angkatan ke-68


Dalam sambutannya, Dankolat Koarmada II mengatakan bahwa Koarmada II mengemban tugas sebagai penguji dan menilai latihan praktek magang KRI bagi Taruna AAL. Parameter keberhasilan latihan praktek magang KRI yang telah dilaksanakan selama ini, dapat terlihat melalui pengujian dan penilaian serta implementasi pelaksanaan tugas di lapangan.

Dankolat Koarmada II juga menjelasakan bahwa tujuan dilaksanakannya uji dan penilaian latihan praktek magang KRI bagi Taruna AAL adalah untuk mengetahui kemampuan, keterampilan dan kecakapan Taruna dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai perwira jaga, serta mampu mengemban tugas dan tanggung jawab di masa mendatang dengan profesional.

“Saya perintahkan bahwa dalam pelaksanaan uji kompetensi, baik penguji dan peserta uji, agar menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran, laporkan hasil apa adanya, sehingga didapatkan hasil penilaian yang objektif terkait pengetahuan dan kemampuan para Taruna dalam mengimplementasikan tugas sebagai perwira jaga”, pungkasnya.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *