KESIAPAN OPERASIONAL BATALYON INTAI AMFIBI 1 MARINIR

Sengkelatnews.com Dalam rangka menjaga kesiapan operasional prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) Danyontaifib 1 Mar melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan seluruh unsur yang tergelar yang dilaksanakan dilapangan Nico Nender Ksatrian Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara. (28/4)

Kegiatan ini dimulai dengan apel pagi dengan perlengkapan lengkap fuulgear dilanjutkan dengan pemeriksaan perlengkapan baik isi dalam rangsel sesuai dengan norma yang telah ditentukan dilanjutkan pemeriksaan seluruh perlengkapan yang digunakan,pemeriksaan senjata perorangan baik senjata laras panjang maupun senjata laras pendek pegangan perorangan.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan pendukung baik kendaraan administrasi maupun kendaraan khusus taktis serta sarana pendukung dalam kegiatan persiapan operasional dalam lingkup Batalyon taifib 1 Mar dilanjutkan dengan Hanmars sejauh 7 KM dengan formasi terbagi dengan beberapa tim dalam pelaksanaan pemberangkatan.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M. Tr.Opsla., menyampaikan ” Kesiap siagaan operasional dibutuhkan untuk mengetahui seberapa cepat satuan tempur dapat di proyeksikan ke medan penugasan tanpa mengurangi kelengkapan tempurnya ” Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *