LAKSANAKAN PREVENTIF, PERSONIL YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN FOGGING

Sengkelatnews.com Dalam rangka mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Personil Batalyon Kesehatan 1 Marinir laksanakan kegiatan fogging yang bertempat di Batalyon Kesehatan 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(28/4)

LAKSANAKAN PREVENTIF, PERSONIL YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN FOGGING



Fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Fogging yang tepat diharapkan dapat memaksimalkan pemberantasan nyamuk (vektor) DBD dan meminimalkan dampak negatif, baik berupa kekebalan (resistensi) dari vektor, tertinggalnya residu insektisida di lingkungan, keracunan dan lainnya.

Kegiatan preventif (pencegahan) di antaranya yaitu Gerakan 3M meliputi menguras bak dan tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Di lain tempat Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan “kegiatan fogging seperti ini perlu rutin di laksanakan karena lebih baik mencagah daripada mengobati, tetap jaga kebersihan lingkungan serta laksanakan langkah langkah pencegahan DBD” Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *