DALAM RANGKA KUNKER WAPRES RI 2 BESERTA IBU HJ. WURI MA’RUF AMIN DI PADANG PRAJURIT YONMARHANLAN II IKUTI APEL GELAR PASUKAN PAM VVIP

Sengkelatnews.com Segenap prajurit elang laut Yonmarhanlan II Padang mengikuti gelar pasukan pengamanan VVIP di Kota Padang, Sumatera Barat dalan rangka kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI yang bertempat di lapangan Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat.(3/5)

DALAM RANGKA KUNKER WAPRES RI 2 BESERTA IBU HJ. WURI MA'RUF AMIN DI PADANG PRAJURIT YONMARHANLAN II IKUTI APEL GELAR PASUKAN PAM VVIP


Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Pangdam I BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, di dampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H. yang diikuti oleh seluruh pasukan yang terlibat dalam PAM VVIP baik TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU dan dari Kepolisian, Damkar, Satpol PP, dengan segala unsurnya.

Rencana kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia dan ibu Hj. Wuri Ma’ruf dilaksakan selama dua hari mulai dari tanggal 4 s.d. 5 Mei 2023 dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Sumatera Barat.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai dengan prosedur tetap VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih ataupun kesalahan prosedur. Selain itu apel gelar pasukan ini juga dijadikan sebagai sarana koordinasi antar unsur yang ada dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala dilapangan dapat segera diatas.

Danyonmarganlan II Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan Pengamanan Pejabat Negara khususnya seperti Pengamanan terhadap Kunjungan Kerja Wapres RI bersama ibu yang dilaksanakan merupakan salah satu kewajiban dari tugas TNI Khususnya prajurit Yonmarhanlan II bersama unsur TNI/POLRI serta Pemerintahan setempat dalam membantu mengantisipasi berbagai ancaman, serta selalu memonitoring perkembangan situasi terus menerus sebelum kedatangan sampai dengan selesainya kunjungan di wilayah Sumatera Barat. “Ungkapnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *