PRAJURIT YONIF 2 MARINIR TUNJUKKAN KEDISIPLINAN SERTA KETAHANAN FISIK DALAM APEL GELAR PASUKAN DAN HANMARS

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir melaksanakan Apel Gelar Pasukan di lapangan apel Batalyon Infanteri 2 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan yang dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Puji Wahdini selaku Pasiops (Perwira Seksi Operasi) Yonif 2 Marinir.(4/5)

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR TUNJUKKAN KEDISIPLINAN SERTA KETAHANAN FISIK DALAM APEL GELAR PASUKAN DAN HANMARS


Dalam apel gelar pasukan ini dilaksanakan pengecekan norma pack sebagai bentuk penilaian kedisiplinan dan kekompakan setiap Prajurit Yonif 2 Marinir. Selain itu, Mayor Marinir Puji juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada para Prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas militer.

Setelah selesai dilaksanakan apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan Hanmars yang menempuh rute sejauh 5 km untuk melatih kekuatan dan ketahanan fisik Prajurit Yonif 2 Marinir.

Ditempat yang berbeda, Letkol Mar Amin Surya Laga, S.E., M.M., M.Tr., Opsla, selaku Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari latihan rutin yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 2 Marinir untuk meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas militer.

“Latihan seperti ini penting dilakukan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan. Terlebih lagi pada kegiatan Hanmars, yakni selain melatih ketahanan fisik, juga melatih kekompakan dan kerjasama antar Prajurit,” ujar Danyonif 2 Marinir.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan rutin seperti apel gelar pasukan dan Hanmars, kemampuan para Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir akan semakin terasah dan siap dalam menghadapi segala tantangan dan tugas yang diberikan dalam menjaga kedaulatan Negara dan kepentingan Nasional. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *