RESPON CEPAT TANGGAP PRAJURIT YONMARHANLAN II TERIMA LAPORAN KAPAL NELAYAN BELUM KEMBALI

Sengkelatnews.comPrajurit Yonmarhanlan II yang bertugas di POS TNI AL Air Bangis mendapat laporan dari warga bahwa ada empat orang nelayan yang belum kembali ke rumah di Kampung Padang Utara, Nagari Air Bangis, Kec, Sungai Berkemas, Kab. Pasaman Barat.(7/5)

RESPON CEPAT TANGGAP PRAJURIT YONMARHANLAN II TERIMA LAPORAN KAPAL NELAYAN BELUM KEMBALI


Saudara Nasrin 61 tahun orang tua dari nelayan melaporkan bahwasanya anak nya sampai pukul 21.10 Wib belum kembali kerumah dan tidak bisa di hubungi setelah berpamitan pergi memancing bersama ketiga temannya di Pulau Telur Perairan Air Bangis dan mengigat cuaca yang hujan disertai badai dari siang hingga malam hari Saudara Nasrin merasa cemas dan khawatir sehingga melaporkan ke POS TNI AL Air Bangis.

Setelah mendapatkan laporan kejadian anggota Yonmarhanlan II Sertu Mar Zulkarnain berkoordinasi dengan aparat dan warga setempat mengingat hari yang sudah malam dan masih terjadi badai yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan pencarian pada malam itu dan memutuskan pencarian akan di laksanakan pada esok hari nya.

Sekitar Pukul 07.50 Wib dengan kondisi sudah lemas ke empat nelayan tersebut berhasil kembali ke Pantai Air Bangis di sambut oleh anggota POS TNI AL Air Bangis dan warga Setempat. Dan menurut pengakuan mereka saat sedang memancing di sekitaran Pulau Telur terjadi angin dan badai sehingga mereka memutuskan berlindung di Pulau Telur sampai pagi hari dan memberanikan diri kembali ke Air Bangis walau ombak masih besar.


Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Yonmarhanlan II yang telah merespon cepat laporan warga, dan berpesan kepada seluruh anggota Yonmarhanlan II yang bertugas di POSAL baik yang di daerah pesisir maupun yang berada di kepulauan Mentawai agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas mengingat beberapa hari terakhir cuaca yang tidak menentu. “Ungkapnya” (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *