PEMAPARAN LATIHAN BERSAMA KORPS MARINIR DAN PAKISTAN NAVY KERIS TALWAR

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., mengikuti pemaparan latihan bersama Keris Talwar secara video conference yang dilaksanakan di ruang Puskodal Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara. (8/5)

PEMAPARAN LATIHAN BERSAMA KORPS MARINIR DAN PAKISTAN NAVY KERIS TALWAR


Pemaparan latihan ini dipimpin secara langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP.

Latihan Keris Talwar adalah latihan gabungan antara Korps Marinir TNI AL bersama dengan Pakistan Navy yang didalamnya termasuk Marines dan special service group atau SSG. Kegiatan latihan bersama Keris Talwar 2023 ini merupakan  latihan bilateral yang kedua kalinya dilaksanakan oleh TNI AL/Marinir dan Pakistan Navy, dimana pada pelaksanaan sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2018 di Indonesia.

Latihan bersama ini selain bertujuan untuk memupuk hubungan bilateral juga sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan perorangan prajurit Korps Marinir sekaligus dapat meningkatkan kerja sama dengan negara-negara sahabat.

Hadir mendampingi Danpasmar 1 dalam paparan tersebut adalah para Asisten Danpasmar 1. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *