LESTARIKAN LINGKUNGAN, PASMAR 1 TANAM POHON PELANGI

Sengkelatnews.com Sebagai wujud nyata untuk melestarikan lingkungan di sekitar Kesatrian, Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P., melaksanakan penanaman Pohon Pelangi di samping Monumen Yasa Wira Perkasa Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (12/5)

Pohon Pelangi dalam bahasa ilimiah adalah Rainbow Eucalyptus yang merupakan pohon cemara yang memiliki bentuk tombak, daun berwarna hijau keperakan, dan tandan bunga kecil berwarna putih. Ciri yang paling menakjubkan adalah batangnya, yang menumbuhkan kulit pelangi dalam nuansa hijau, biru, oranye, merah, dan ungu. Saat tumbuh, kulit kayu terus terkelupas untuk menampilkan warna dan pola baru, mengembangkan keindahannya setiap saat.

Penanaman Pohon Pelangi tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang Asri dan sehat serta banyak manfaat lainnya, seperti mengurangi polusi udara, mencegah terjadinya banjir, mencegah efek rumah kaca, mencegah terjadinya erosi, dan dapat melindungi satwa.

“Semoga Pohon ini dapat dijaga hingga tumbuh besar dan dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan prajurit Korps Marinir ini nantinya,” ujar Wadan Pasmar 1.

Hadir pada kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 1, Danbrigif 1 Mar, Wadan Brigif 1 Mar serta para Dansatlak Brigif 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *