Komandan Pasmar 2 Pimpin Penanaman Mangrove Di Tambak Cemandi Sidoarjo

sengkelatnews.com Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto memimpin penanaman Mangrove oleh Prajurit Pasmar 2 di desa Tambak Cemandi kecamatan Sedati kabupaten Sidoarjo. Senin (15/05/2023)

Komandan Pasmar 2 Pimpin Penanaman Mangrove Di Tambak Cemandi Sidoarjo


Tujuan dilaksanakan penanaman Mangrove secara serentak tersebut adalah untuk pelestarian dan peremajaan kembali hutan Mangrove di pesisir dan pulau-pulau serta mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI dilaksanakan pada 370 lokasi diseluruh wilayah Indonesia dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dari Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

Sedangkan Prajurit Pasmar 2 bersama warga masyarakat, mahasiswa dan unsur Forkopimda Sidoarjo telah melaksanakan penanaman 10.000 bibit Mangrove pada luas lahan 9.400 m2 yang terbagi dalam 5 lokasi di desa Tambak Cemandi kecamatan Sedati kabupaten Sidoarjo.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, Wadan Pasmar 2 Kolonel Ahmad Fajar, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, Para Komandan Kolak dan Satlak Pasmar 2, Kapolresta Sidoarjo serta unsur Forkopimda Sidoarjo lainnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *