Gelar Apel 17-an, Koarmada II Siap Wujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional

Sengkelatnews.com Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah yang diwakili oleh Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI Endra Sulistiyono memimpin Upacara Bendera 17-an, yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Koarmada II, bertempat di Dermaga Ujung Surabaya, Rabu (17/5).

Gelar Apel 17-an, Koarmada II Siap Wujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional


Pada amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr.Opsla., yang dibacakan oleh Kapoksahli Koarmada II menyampaikan bahwa dalam dunia yang terus berkembang ini, tantangan yang kompleks dan beragam akan terus muncul, konflik keamanan di Kawasan, isu perubahan iklim, ancaman terorisme dan krisis kemanusiaan menjadi bagian dari tantangan regional maupun global yang harus dihadapi. Di sisi lain pada level nasional kita juga dihadapkan pada berbagai permasalahan yang mempengaruhi kehidupan maupun pelaksanaan tugas kita sehari-hari.

Gelar Apel 17-an, Koarmada II Siap Wujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional


Lebih lanjut Kapoksahli menyampaikan, tatkala menghadapi situasi nasional dan dunia saat ini kita perlu bersikap bijak dan bertindak secara efektif pertahanan dan keamanan negara harus tetap menjadi prioritas utama oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut untuk terus meningkatkan profesionalisme demi mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional modern dan Tangguh.

Di akhir amanatnya, Kapoksahli juga menyampaikan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. “Kita harus mampu menjadi TNI Angkatan Laut yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat.” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *