Pangkoarmada II Ikuti Shipnaming Dan Pengukuhan Komandan KRI Kapak-625 Serta KRI Panah-626

Sengkelatnews.com Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Happy Maman Firmansyah mengikuti Shipnaming dua Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter, produksi dalam negeri PT. PAL Indonesia, serta pengukuhan Komandan KRI Kapak-625 dan KRI Panah-626, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Semenanjung Barat Divisi Rekayasa Umum PT. Pal Indonesia Jl. Ujung Kec. Semampir Surabaya. Rabu (17/5).

Pangkoarmada II Ikuti Shipnaming Dan Pengukuhan Komandan KRI Kapak-625 Serta KRI Panah-626


Kedua kapal ini memiliki panjang keseluruhan 60 meter dengan lebar 8,10 meter dan tinggi 4,85 meter. Kapal ini mampu membawa muatan penuh 450 hingga 500 ton. Memiliki jarak jelajah 2.400 nautical mile pada kecepatan 20 knot, dan mampu mengangkut 55 orang. KCR kelima dan keenam milik TNI AL ini juga telah dilengkapi dengan sistem persenjataan yang mampu mendeteksi sasaran/target baik di udara, permukaan, dan bawah laut.

Pada kesempatan tersebut Kasal mengukuhkan Komandan KRI Kapak-625 Letkol Laut (P) Rahmad Arif dan Komandan KRI Panah-626 Letkol laut (P) Irianto Kurniawan.

Kasal menyampaikan bahwa hadirnya kedua kapal ini sebagai manifestasi dari upaya pemenuhan kebutuhan Alutsista TNI AL, sesuai dengan perencanaan strategis dan postur kekuatan yang telah ditetapkan. Selain itu, akan semakin meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI AL, sebagai komponen utama pertahanan negara, dalam mengamankan kepentingan nasional dan menjaga kedaulatan negara di laut.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *